Minggu, 17 Maret 2013

KOMPONEN KEGIATAN


Dalam sebuah Panti Asuhan ditekankan kepada Pembentukan mental dan prilaku hidup agar dapat bersosialisasi dengan kehidupan luar yang cenderung banyak tantangan kedepannya. Pembentukan
mental anak panti asuhan dilakukan dengan memberikan mereka pendidikan Formal maupun non formal serta Keterampilan yang berguna bagi anak panti.
                                        
Panti Asuhan Masyithoh Lubuklinggau Mengasuh dan Membina Anak Panti serta Memberikan Pendidikan Formal dari Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (Sekolah Dasar) sampai dengan anak asuh Menyelesaikan Tingkat Madrasah Aliyah ( Sekolah Menengah Atas ). Selepas Pendidikan Madrasah Aliyah anak asuh diperkirakan sudah mampu untuk mandiri dan dapat menyelesaikan Pengasuhannya di Panti asuhan Masyithoh untuk kembali ke masyarakat. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada tekad dan kemauan besar dari anak asuh untuk melanjutkan Pendidikan sampai Perguruan Tinggi maka Panti Asuhan Masyithoh akan tetap membantu kelangsungan pendidikan anak asuh.

Selain Pendidikan Formal Umum, anak asuh di Panti Asuhan Masyithoh Lubuklinggau juga mendapatkan pendidikan Keagamaan yang kuat karena semua anak asuh juga mendapatkan pendidikan di Pondok Pesantren (Pendidikan Diniyah) Ittihaadul Ulum Lubuklinggau yang keberadaan Pondok Pesantren baik Pengelolaan/Manajemen Kepengurusan dan Fasilitas gedung asrama dan Status Santrinya terpisah dengan Pengelolaan/Manajemen Kepengurusan Panti Asuhan Masyithoh Lubuklinggau walaupun keberadaan Kedua Lembaga ini berada dalam satu atap Yayasan Darma Kota Lubuklinggau. Ponpes ittihaadul Ulum berorientasi profit tetapi Lembaga ini juga menerima anak Panti asuhan Masyithoh sebagai juga santrinya tanpa dipungut biaya sama sekali (Gratis) subsidi silang dilakukan disini.

Keterampilan (Skill) juga diberikan untuk Anak Asuh Panti Asuhan Masyithoh melalui Kursus-kursus diantaranya Pendidikan Komputer dan Tehnologi, Kursus Menjahit  dan Percetakan Sablon serta, Bercocok tanam dan peternakan.

0 komentar:

Posting Komentar